Ads 468x60px

Minggu, 09 Desember 2012

macam-macam gaya

Sahabat serba ada pasti udah sering mendengar dan tau kan tentang macam-macam gaya. Dan kali ini serba ada akan menerangkan tentang macam-macam gaya. setelah sebelumnya cara membuat pidato cepat telah dipostingin. Selamat menikmati

macam macam gaya

Macam-macam gaya

 Dalam kehidupan sehari-hari banyak sekali orang mengerjakan gaya dengan berbagai jenis.

 Macam-macam gaya:

 -Gaya otot,  
Adalah gaya yang diakibatkan oleh gerakan otot, misalnya mengangkat, menendang, melompat, dan berjalan.

-Gaya magnet
 Adalah gaya yang diakibatkan oleh magnet, misalnya magnet didekatkan pada sebuah benda yang mengandung unsur besi. Benda tersebut akan bergerak menuju magnet kemudian menempel pada magnet. 

-Gaya gravitasi bumi. 
 Adalah gaya yang diakibatkan oleh gaya tarik bumi terhadap segala benda yang yang ada dipermukaannya. Gaya ini menyebabkan kita dapat berdiri diatas bumi, tidak melayang-layang diudara. Gaya berat dipermukaan bumi selalu mengarah kepusat bumi. Makin jauh benda dari pusat bumi, makin berkurang gaya beratnya. Gaya berat dipengaruhi oleh percepatan gravitasi bumi yang besarnya 9,8 m/s2. Dengan pengertian gaya gravitasi ini, dapat dibedakan antara masa dan berat. 

-Gaya gesekan. 
Adalah gaya yang timbul akibat adanya dua permukaan benda yang bersentuhan. Misalnya, pada waktu kamu menarik benda diatas meja. Benda tersebut seolah-olah tidak mau bergerak, hal ini dikarenakan pada bidang sentuhan antara meja dan benda timbul gaya gesekan yang arahnya berlawanan dengan arah tarikanmu. 

Ok sobat. kalau berguna sherkan ya.?

0 komentar:

Posting Komentar

Cool B themes Slider